Seputar Peradilan

CEGAH KORUPSI, PENGADILAN AGAMA TAIS MELAKUKAN GELAR DEKLARASI

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

 

Tais – Senin, (21/10/2019), Pengadilan Agama Tais melakukan gelar deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bebas korupsi sebagai tindakan preventif untuk mencegah tindak pidana korupsi dan ikut berkontribusi dalam menciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di halaman Kantor Pengadilan Agama Tais. Hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Bupati Seluma dan unsur Forkopimda Kabupaten Seluma.

deklarasi zi

Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas bebas korupsi diawali dengan pembacaan deklarasi oleh Ketua Pengadilan Agama Tais Bapak H. Hambali, S.H., M.H. yang diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tais, serta dilanjutkan dengan penandatanganan piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Tais, dan saksikan serta ikut membubuhkan tanda tangan Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, Kepala Kepolisian Resor Seluma AKBP I Nyoman Merthadana, Dandim 0425 Seluma Letkol Wiwit Jalu Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Seluma Muhammad Ali Akbar, S.H., M.H., Danposal Seluma Serma A. Wahid dan Ketua Pengadilan Negeri Tais Erwindu. S.H.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tais, H. Hambali, S.H.,.M.H. berharap dukungan semua yang hadir dalam kegiatan  ini dapat membantu mewujudkan pembangunan zona integritas di lingkungan Pengadilan Agama Tais. “Semoga Bapak/ Ibu memiliki persepsi yang baik terhadap kami mengenai anti korupsi dan dapat terus merasakan peningkatan kualitas pelayanan pengadilan bagi para pencari keadilan,” tuturnya.

Bupati Seluma H. Bundra Jaya, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan apa yang telah digelar Pengadilan Agama Tais ini. Menurutnya ini langkah awal yang cukup positif untuk mencegah terjadinya praktik korupsi dan menciptakan penyelenggaraan pemerintah yang bersih, jujur dan melayani. “Semoga tujuan kita dalam acara Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini diridhoi oleh Allah SWT dan kita diberikan kekuatan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan publik di Kabupaten Seluma dan terselenggaranya birokrasi yang bebas dari korupsi, bersih dan melayani," ungkap Bundra Jaya.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. dalam sambutannya mengatakan momen ini sebagai salah satu langkah untuk mencegah aparat Pengadilan Agama Tais tidak terjerat dalam tindak pidana korupsi, dan juga sebagai upaya untuk menciptakan sistem pelayanan prima kepada pencari keadilan yang lebih baik.

foto bersama pencanangan zi

Akhir acara pencanangan pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Tais ditutup dengan foto bersama dengan Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Bupati Seluma, Kapolres Seluma, Kajari Seluma, Dandim 0425 Seluma, Ketua Pengadilan Negeri Tais.

 

Add comment