Seputar Peradilan

PTA Bengkulu Laksanakan Pembinaan dan Pengawasan di PA Tais

 

binwas

Rabu, 17 Juni 2020 Pengadilan Agama Tais menerima kunjungan tim pembina dan pengawas daerah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Kegiatan ini merupakan agenda kerja rutin Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dalam rangka melaksanakan fungsinya dibidang pembinaan dan pengawasan terhadap pengadilan agama yang berada dibawahnya. Pembinaan dan pengawasan ini merupakan kesempatan untuk memberikan masukan-masukan penting, memonitoring dan/ atau mengevaluasi kinerja demi kemajuan Pengadilan Agama Tais sebagai satuan kerja dibawahnya.

Bertindak selaku ketua tim adalah Hakim Tinggi PTA Bengkulu Drs. H. Edy Noerfuady HM, S.H., M.H. didampingi oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bengkulu Sisli Rudi, S.H., M.H. dan Hj. Meutia Kamila, S.Ag., S.H. Kedatangan tim pembina dan pengawas ini disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tais H. Hambali, S.H., M.H.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, menelusuri hal-hal yang berkaitan dengan administrasi peradilan, kepaniteraan dan kesekretariatan. Dibidang adminitrasi peradilan, tim memeriksa beberapa berkas perkara yang telah diminutasi sedangkan dibidang kepaniteraan dan kesekretariatan, tim memeriksa kelengkapan adminitrasi masing-masing sub bagian.

binwas1

Selain melakukan pembinaan dan pengawasan, tim PTA Bengkulu juga melakukan pemantauan terhadap tanah tempat rencana usulan pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Tais yang dipimpin oleh Sekretaris PTA Bengkulu H. Nursani, S.H. didampingi oleh Kabag Kepegawaian dan Perencanaan Sisli Rudi, S.H., M.H.

binwas2

Pembinaan dan pengawasan ini diakhiri dengan ekspos hasil pengawasan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Tais serta foto bersama seluruh aparatur PA Tais dengan Tim Hatibinwasda PTA Bengkulu.

Add comment