Seputar Peradilan

PA Tais Ikuti Teleconference Bersama PTA Bengkulu dan PA Sewilayah

Dalam Rangka Launching 6 (enam) Aplikasi Unggulan PTA Bengkulu

 

Kamis, 9 Juli 2020 - Pengadilan Agama Tais mengikuti acara teleconference dengan PTA Bengkulu dan PA Sewilayah PTA Bengkulu melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB tersebut bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan dari PTA Bengkulu serta launching aplikasi baru yang dapat digunakan oleh PA Sewilayah PTA Bengkulu.

Launching App.jpeg

        Acara yang dilaksanakan di ruang sidang PA Tais tersebut diikuti oleh pimpinan, hakim, pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan serta segenap karyawan dan karyawati PA Tais. Dan Alhamdulillah selama kegiatan video teleconference berlangsung, tidak ada kendala berarti yang menganggu kelancaran acara dan seluruh audience menyimak dengan seksama. Selanjutnya terkait dengan aplikasi yang baru saja di launching, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu secara resmi melaunching 6 aplikasi baru yakni:

  1. SITABUR (Sistem Informasi Tamu Bumi Raflesia)
  2. SIRANDING (Sistem Informasi Perkara Banding)
  3. SIPESEKKU (Sistem Informasi Pelayanan Kesekterariatan PTA Bengkulu)
  4. SIWARIS (Sistem Informasi Riwayat Inventaris)
  5. SYKEMON (Survey Kepuasan Masyarakat Online)
  6. SUPERKOL (Survey Persepsi Korupsi Online)

Keenam aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu pekerjaan yang ada di setiap satker, contohnya dengan adanya aplikasi SIRANDING diharapkan asas beracara secara cepat sederhana dan biaya ringan, dapat diaktualisasikan. Kemudian SIPESEKKU yang diharapkan mampu memonitoring seluruh kegiatan bagian kesekretariatan seperti kepegawaian, keuangan dan perencanaan.

Dalam arahannya Bapak Ketua PTA Bengkulu Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I., mengatakan ini adalah suatu bentuk implementasi dan dukungan terhadap visi dan misi Dirjen Badan Peradilan Agama khususnya pada Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dalam rangka mendukung ketertiban tata kelola administrasi agar dapat mendukung tercapainya indikator kinerja utama yang akan memberi dampak manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan jasa pengadilan.

Add comment