Seputar Peradilan

Peringatan HUT RI ke 75 di Tengah Pandemi

 

HUT 1

Seluma, 17 Agustus 2020 Pengadilan Agama Tais laksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Tais.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Ketua Pengadilan Agama Tais Ramadaniar, S.H.I., M.H. dengan diikuti peserta upacara seluruh aparatur Pengadilan Agama Tais.

 

HUT 2

Meskipun dilaksanakan ditengah pandemi Covid 19, tidak menyurutkan semangat Pengadilan Agama Tais untuk tetap memperingati HUT ke 75 Indonesia ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

HUT RI ke 75 tahun ini mengusung tema “Indonesia Maju” yang memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Hal ini terlihat dari gambar 75 pada tema Indonesia Maju yang terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Selain itu juga memuat arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

 

HUT 3

Usai melaksanakan upacara, Pengadilan Agama Tais mengikuti upacara peringatan ke 75 detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara virtual bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Tais.

 

Add comment