Seputar Peradilan

Rapat Pembangunan Zona Integritas Dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Pengadilan Agama Tais Kelas II

Pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020, Pengadilan Agama Tais kembali mengadakan rapat pembangunan ZI (Zona Integritas) di lingkungan Pengadilan Agama Tais, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Rapat ini dipandu oleh Bapak Sekretaris Pengadilan Agama Tais Deni Ramon, S.H., M.H. dan dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Tais H. Hambali, S.H., M.H. yang dilaksanakan pada pukul 14.00 s.d. pukul 15.00 WIB. Rapat yang bertempat di Ruang Sidang ini dihadiri oleh semua unsur Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional beserta staf Pengadilan Agama Tais.

WhatsApp Image 2020-06-15 at 14.22.10.jpeg

Rapat ini merupakan rapat lanjutan yang membahas persiapan PA Tais terhadap pembangunan ZI. Topik Bahasan ZI kali ini focus pada kelengkapan eviden di semua Area Indikator Penilaian ZI. Semua koordinator Area beserta anggota telah mengumpulkan berkas-berkas atau eviden yang dibutuhkan. Masing-masing Koordinator Tim Area telah menyampaikan laporannya bahwa sebagian besar dokumen sudah dipersiapkan bahkan hampir mencapai 70 % dan tinggal beberapa lagi yang belum dipersiapkan, kemudian menganalisa kekurangan yang perlu ditambahkan. Kedepan akan dilaksanakan rapat terakhir, dan diharapkan seluruh kelengkapan eviden ZI telah terhimpun dan PA Tais siap diusulkan untuk mendapatkan predikat Zona Intergritas.

WhatsApp Image 2020-06-15 at 14.22.11.jpeg

Dalam kesempatan ini juga dibahas mengenai pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Pengadilan Agama Tais. Ketua Pengadilan Agama Tais H. Hambali, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya perencanaan program yang baik dalam suatu organisasi demi terwujudnya visi dan misi suatu instansi.

Masing-masing kelompok kerja menyampaikan program kerja yang sudah disusun sebelumnya dan kemudian dievaluasi secara bersama mana yang sudah dilaksanakan dan mana yang belum. Dalam pertemuan singkat ini dapat diambil kesimpulan hampir semua program yang disusun telah dilaksanakan.

Ketua Pengadilan Agama Tais mengharapkan segala program yang disusun dapat berjalan dengan lancar dan baik serta dapat menghasilkan hal-hal baru untuk kemajuan pelayanan Pengadilan Agama Tais kedepannya juga menyampaikan dan menghimbau agar seluruh pegawai dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan berkualitas bagi masyarakat pencari keadilan.

Setelah rangkaian acara selesai, selanjutnya acara rapat kerja Pengadilan Agama Tais ditutup oleh Ketua Pengadilan Agama Tais tepat pukul 15.00 WIB dan diakhiri dengan mengucapkan Alhamdulillah.

Add comment