Seputar Peradilan

Rapat Umum Pengadilan Agama Tais 27 Juli 2020

Pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020, Pengadilan Agama Tais mengadakan rapat umum membahas beberapa topik penting terkait :

  1. Progress Pembangunan ZI (Zona Integritas) di lingkungan Pengadilan Agama Tais, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
  2. Pelaksanaan RB (Reformasi Birokrasi)
  3. Tindak Lanjut Hasil Pembinaan dan Pengawasan Hatibinwasda PTA Bengkulu pada Tanggal 17 s/d 18 Juni 2020.
  4. Penghargaan Kepada PPNPN Terbaik Semester I Tahun 2020.

Rapat ini dipandu oleh Sekretaris Pengadilan Agama Tais Deni Ramon, S.H., M.H. dan dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Tais H. Hambali, S.H., M.H. yang dilaksanakan pada pukul 10.30 s.d. pukul 12.00 WIB. Rapat yang bertempat di Ruang Sidang ini dihadiri oleh semua unsur Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional beserta staf Pengadilan Agama Tais.

rapat umum 27 Juli 2020.jpg

Selanjutnya Topik Bahasan Pertama disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tais Ramadaniar, S.H., M.H. selaku Ketua Tim Pembangunan ZI dan RB. Rapat ini merupakan rapat lanjutan yang membahas persiapan PA Tais terhadap pembangunan ZI. Topik Bahasan ZI kali ini secara garis besar adalah penyelesaian kelengkapan eviden di semua Area Indikator Penilaian ZI. Semua koordinator Area beserta anggota telah mengumpulkan berkas-berkas atau eviden yang dibutuhkan. Masing-masing Koordinator Tim Area telah menyampaikan laporannya bahwa sebagian besar dokumen sudah dipersiapkan bahkan hampir mencapai 95 % dan tinggal beberapa lagi yang belum dipersiapkan, kemudian menganalisa kekurangan yang perlu ditambahkan. Diharapkan seluruh kelengkapan eviden ZI telah terhimpun dan PA Tais siap diusulkan untuk mendapatkan predikat Zona Intergritas.

Dalam kesempatan ini juga dibahas mengenai pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Pengadilan Agama Tais. Wakil Ketua Pengadilan Agama Tais Ramadaniar, S.H., M.H. menyampaikan agar masing-masing kelompok kerja menyampaikan program kerja yang sudah disusun sebelumnya dan kemudian dievaluasi secara bersama mana yang sudah dilaksanakan dan mana yang belum. Dalam pertemuan ini dapat diambil kesimpulan belum semua program tersusun dan diharapkan kepada seluruh aparatur bersinergi bersama-sama mewujudkan Reformasi Birokrasi di Pengadilan Agama Tais.

Topik rapat yang ketiga membahas tindak lanjut dari Hasil Pembinaan dan Pengawasan Hatibinwasda PTA Bengkulu pada Tanggal 17 s/d 18 Juni 2020. Kesimpulan rapat mengenai topik ini adalah semua hasil Pembinaan dan Pengawasan telah ditindaklanjuti dan sedang dalam proses pembuatan Laporan baik dari Bagian Kepaniteraan maupun Kesekretariatan.

Topik rapat terakhir adalah pemberian penghargaan terhadap PPNPN Pengadilan Agama Tais yang memiliki kinerja bagus dan terpilih menjadi yang terbaik setelah diadakannya voting dari pimpinan serta pejabat structural dan fungsional Pengadilan Agama Tais. Penghargaan PPNPN Semester I Tahun 2020 diberikan kepada:

  1. Putri Oktaviani (Juara I)
  2. Deki S. Fuadi (Juara II)
  3. Josephie Winardi dan Chandra Agustiansyah (Juara III)

ppnpn.jpg

Ketua Pengadilan Agama Tais berharap semoga momentum seperti ini hendaknya memotivasi agar PPNPN terus meningkatkan semangat, kinerja, dan loyalitas dalam bekerja sama membangun PA Tais.

Setelah rangkaian acara selesai, selanjutnya acara rapat kerja Pengadilan Agama Tais ditutup oleh Sekretaris Pengadilan Agama Tais tepat pukul 12.00 WIB dan diakhiri dengan mengucapkan Alhamdulillah.

 

Add comment