Seputar Peradilan

PA Tais Ikuti Bimbingan Teknis Kesekretariatan dan Kepaniteraan 

 

 

WhatsApp Image 2020 10 22 at 14.27.03

 

Beberapa pejabat kesekretariatan dan kepaniteraan Pengadilan Agama Tais mengikuti Bimbingan Teknis Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pada tanggal 19 sampai dengan 21 Oktober 2020 bertempat di Hotel Mercure Bengkulu.

Adapun pejabat Pengadilan Agama Tais yang mengikuti bimbingan teknis ini yaitu bagian kesekretariatan diikuti oleh Sekretaris Pengadilan Agama Tais Deni Ramon, S.H., M.H., Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala Kurniadi Agusta, S.H., M.H. dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Yuvita, S.H.I., M.H. Sedangkan pada bagian kepaniteraan diikuti oleh Panitera Pengadilan Agama Tais Nil Khairi, S.Ag., M.H., Panitera Muda Gugatan Armalina, S.H., M.H. dan Jurusita Fikri Khairan, S.H.

 

WhatsApp Image 2020 10 22 at 14.27.03 1

 

Bimbingan teknis yang digelar Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dengan mengambil tema “Smart ASN Mahkamah Agung RI Mewujudkan Badan Peradilan Yang Agung” tersebut diisi oleh Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI dan Sekretaris PTA Bengkulu untuk kelas kesekretariatan serta Wakil Ketua PTA Bengkulu, Hakim Tinggi PTA Bengkulu, KPKNL, dan BPN untuk kelas kepaniteraan.

Ketua PTA Bengkulu Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I. dalam arahannya menyampaikan bahwa bimbingan teknis ini bertujuan untuk menstimulasi dan membangkitkan semangat tenaga peradilan sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kinerja aparat peradilan baik kepaniteraan dan kesekretariatan. Beliau juga berharap kualitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan berbasis teknologi informasi semakin meningkat, terlebih saat ini Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu sedang melaksanakan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Semoga dengan keikutsertaan unsur kesekretariatan dan kepaniteraan Pengadilan Agama Tais pada bimbingan teknis ini dapat meningkatkan kualitas ASN Pengadilan Agama Tais dalam mewujudkan Pengadilan Agama Tais yang Agung.

Add comment